Wednesday, 10 October 2012


SMOKE? PLEASE CHECK THIS OUT FIRST!
  
          Aku ga berniat membahasnya dari segi kesehatan, karena aku bukan pakarnya. Juga bukan mau bahas dari sisi agama, karena aku bukanlah ahli fiqih. Dosa atau gak itu urusan diri sendiri dengan Sang Pencipta. Hanya mau bahas dari sisi pemikiran orang awam yang menginginkan yang terbaik.

Bagi orang-orang yang udah bisa berpikir dengan OTAKnya, semua bakalan setuju kalo rokok itu BERBAHAYA. Tapi kenapa ada banyak 'kebaikan' yang dikatakan? Itu hanya alibi untuk membenarkan yang ga benar.

Aku punya 1 pertanyaan. Kalo nanti kalian punya anak lelaki (itupun kalo rokok masih berbaik hati menyisakan beberapa -maaf- sperma yang berkualitas untuk calon anak nanti) dan dia juga jadi smokers, apa kalian bakalan rela lahir batin melihatnya?

Bayangin aja coba. Kalo kira-kira bakalan rela anaknya jadi smokers, yaa lanjutkan aja aktifitas 'membakar uang' itu. Tapi maaf kalo aku bilang kalian ga mencintai mereka dengan tulus. Karena, secara ga langsung, udah ikut menyakiti tubuh anak sendiri. Dan jangan pernah marah kalo nanti anak-anak kalian akan merokok juga. You don't deserve!

Kalo emang kalian amat sangat mencintai (calon) anak-anak dengan tulus, aku yakin ga akan ada yang rela. Itu baru bayangin doang. Belom kejadian. Coba bayangin prasaan orang tua yang tau kalo anaknya merokok. Sedih & kecewa luar biasa.

Dimanapun aku baca, fiksi atau nyata, seseorang sanggup untuk sakit, lapar dan menderita tapi ga akan rela untuk dihina atau merendahkan dirinya hanya untuk sedikit belas kasihan orang lain. Tapi orang tua yang sangat menyayangi anaknya, akan rela harga diri dan kehormatannya DIINJAK hanya untuk memberi yang TERBAIK untuk anaknya. Asalkan anaknya bisa mendapatkan kesehatan dan pendidikan terbaik yang bisa diberikan. Tentu juga kebahagiaan.

Semua manusia memiliki titik terlemah. Harta yang paling berharga. Hampir semua manusia, titik terlemahnya ada pada anak dan orang tua. Saat seseorang sadar  titik terlemahnya dipukul telak, tapi masih bisa berdiri tegak, berarti dia orang yang 'hebat'!

No comments:

Post a Comment