Thursday, 20 June 2013

Had Fun with Little Smart Girl

"hey anak tutin" aku berteriak saat seorang anak kecil lewat di halaman belakang rumah.
"bukan tu-tin. Ke-cil!" sahut si gadis kecil itu seraya berjalan ke arah teras belakang rumahku tempat aku berdiri.

Yaps. Seperti sebuah password untuk menariknya mampir ke rumahku. Justru kalo aku memanggilnya dengan baik, dia malah ga mau mampir. Psikologi terbalik. Halaaah xD

Si gadis kecil yang aktif nan cerdas ini, anak tetanggaku. Yaah bisalah disebut ponakanku juga. Aku suka banget sama si penggila permen dan coklat ini. Imutnya itu loh. Subhanallah banget pokoknya. Cerdas pula. Top.

Jadi amper setengah hari tadi, dia maen sama aku. Dari jam 9 sampe jam 2 siang. Udah aku bawa ke rumah kepala sekolah mamaku -aku baru tau kalo ternyata dia belom mandi saat mamanya bales sms aku yang bilang dia aku bawa keluar- dan ternyata dia inget kalo jalan ke rumah kepsek mamaku itu sama kea jalan menuju sekolahnya. Wow. Great memory little cutie.

Terus pulang dari sana, minta ikut juga ke resepsinya temenku. Gegara dia liat aku bungkusin kado. Aku anter pulang buat mandi dulu. Jelaslah aku tungguin. Bisa nangis kejer si kakak. Takot aku tinggal.

Rewel? Yaa namanya juga balita. Tapi so far sepanjang hari, si aneuk eh kakak ini jadi anak manis kok. Intinya beberapa jam tadi, mencoba menjadi lebih sabar. Sedikit banyak jadi paham ngurusin anak itu susah tapi menyenangkan. Banget :))) *ngurusin anak orang aja aku selow banget, moga aja ntar ngurusin anak sendiri lebih selow lagi. Aamiiin*

Sampe malah ini anak dikirain anak aku. I dont care. Ada cowo nanya "anak kamu?"
"coba liat. Mirip ga?"
si cowok itu perhatiin dan jawab "ga mirip"
"mirip ayahnya" jawabku sambil senyum. Padahal dalam hati aku pengen ketawa gede-gede.

Yakaliii aku punya anak yang umurnya sekitar 3,5 tahun. Dengan umur 22 lebih, diasumsikan aku udah punya anak sejak 19 taon. Nikah umur 18 taon. Umur segini aja minta nikah susah amat, lah apalagi pas umur 18 taon? Paleng baru lulus SMA :p

Hoiyaaa... Si aneuk eh kakak ini dulunya di panggel "aneuk" tapi sejak punya adek, dia ga mau lagi dipanggel gitu. Maunya dipanggel "kakak".

Sebenernya bagus sih. Tapi yaa udah kebiasaan panggelnya aneuk. Tiap kali manggel aneuk, dia protes. Langsung dibenerin. Akunya yang cuma bisa nyengir doang.

"tadi aneuk ke sini sama..."
"bukan aneuk! Ka-kak" potongnya tanpa membiarkan siapapun menyelesaikan kalimatnya terlebih dahulu. Dan ini berkali-kali terulang. Pffft.

Sampe aku bilang "aduuuuh... Lupa selalu cekna panggelnya sekarang kakak bukan aneuk lagi"
"hihiihihiihi... Cekna kayak nenek-nenek. Lupa selalu" katanya sambil ketawa cekikikan.

Kampreeeet. Ngatain aku nenek-nenek. Anak kecil ini kalo ngetawain orang emang kurang ajar banget. Antara pengen nyubit lucu atau ditabok. Gemes! But I realize something. She knew that the people yang suka lupa itu kea nenek-nenek. Did I say that she is smart? Yes. She is.

Semua orang pengen banget bisa ciom si kakak ini tapi dia paleng ga suka diciom apalagi orang yang menurut dia masih asing. Kadang kalo lagi badmood, mamanya aja yang ciom, diaposnya ckck. But she is an adorable little cutie. Love her.

Dengan segala kerewelannya. Tingkah polos nan lucunya. I had fun with her today. Wanna have another day with her again :))))

No comments:

Post a Comment