Di post sebelomnya udah aku bilang sih kalo minta sesuatu sama Mama itu asik banget.
Minggu lalu, tapatnya hari rabu, aku nemenin Mama ke bank. Iseng bilang "Maa bagi 3 lembar dong" and you know Mama bilang apa? She said "2 lembar aja yaa" dan beneran dikasih loh. Senyum-senyum sepanjang hari. Rejeki :)))
Trus malemnya ke super market yang lumayan lengkaplah. Pas lagi jalan-jalan, lewatin bagian yang jual tas. Iseng mampir dan ngeliat ada box bag yang pengen banget aku punya dari lama. Omaigod.
Tas kea gitu pertama kali aku liat di instagram seorang designer muda gitu. Lucu banget. Yaa sadar dirilah ga bisa beli yang model gitu. Paleng pengen gitu-gitu aja. Sampe akhirnya terlupakan.
Tapi pas malem itu aku liat box bag yang mirip banget ama kepunyaan si designer muda itu, langsung deh sifat konsumtif aku melonjak sampe ke ubun-ubun.
Aku minta beliin sama Mama. Tapi Mama cuma bawa uang dikit. Ga niat belanja banyak. Ayah bawa uang sih, tapi pengen benerin gagang kacamata. Padahal box bag itu udah aku pegang-pegang. Udah suka bangetlah pokoknya. Modelnya. Bentuknya. Warnanya. Ukurannya. Semuanya kea dalam bayangan aku.
Tapi dengan berat hati harus kutinggalkan box bag itu. Dan berharap ga ada yang beli sampe aku dateng buat ambel lagi. Aku bakalan envy berat kalo box bag itu dipake orang laen.
Sampe rumah, kepikiran box bag itu. Parah banget emang. Ga pernah segalau ini cuma gegara sebuah tas. Padahal bulan lalu abis beli dompet besar warna merah yang hampir seukuran box bag itu juga.
Ampe besoknya masih kepikiran juga. Trus aku coba shalat dan ngaji. Sedikit meredakan sih. Tapi masih tetep ada sisa galaunya -_____-
Aku coba sugesti diri sendiri. Kalo emang rejeki ga akan kemana. Pasti nanti kebawa pulang kok. Tapi kalo emang ga rejeki, pasti ada aja alasannya barang itu ga akan bisa dimiliki.
Pernah kan pengen banget suatu barang kemarennya tapi pas besoknya dateng lagi, ngambil barang itu dan pas mau ke kasir malah ga excited lagi sampe ga jadi beli? Nah se-simple itu yang namanya ga rejeki.
Ayolah... Coba mana ilmu ikhlasnya diterapin dulu. Baru segini doang udah galau parah gini. Gimana mau selesain persoalan hidup yang lebih rumit? Selow aja lah bro.
Sampe akhirnya pas hari sabtu, aku sama Mama ke pasar lagi. Ke toko baju, Mama nanya "kakak suka ga kemeja ini?" sebenernya sih suka. Bahannya ga panas. Tapi karena inget box bag yang aku pengen banget itu, aku bilang ga suka.
Keluar dari toko, aku bisikin "Maa... Maunya tas kotak yang malem itu" tapi pas lagi muter-muter malah masok ke toko baju laen lagi dan dibeliin 2 kemeja yang aku suka banget bahannya.
Jadi box bag apa kabar? Ga jadi beli? Of course not! Abis dari situ, naek ke lantai 3. Ke tempat box bag itu. Kata Mama "bayar sendiri yaa" dan aku protes "ih Mama... Kan udah bilang tadi maunya tas ini. Mama tuh tawarin kemeja. Ga nolak dong". Lah ini kenapa Mama yang disalahin yaa hihiihi.
Tau ga yang bikin lebih bahagia lagi apa? Aku nanya sama waiter-nya "ada laen ga tas yang persis gini? Jangan yang di display" trus si kakak itu nyariin di lemari. Katanya "ga ada. Tas ini udah 2 kali repeat order dan warna yang kea gini cuma satu".
Jadi aku dikasih bon trus disuruh ambel dikasir sudut sana. Pas lagi antri, cowok depan aku bilang "tas itu keren yaa" sambil nunjuk box bag aku. Aku? Senyum geli di belakang. Dan si kakak kasirnya juga bilang hal yang sama. Rasanya? Pengen ketawa gedek-gedek. Semoga aja bener kalo warna tasnya cuma ini. Paleng ga yaa di area Banda Aceh.
Jadi hari sabtu lalu, pulang dengan 1 box bag, 2 shirts and 1 blouse. Yeah batik blouse. Yang ini mah dibeli 5. Mama. Ayah. Aku dan 2 adekku. Pas nih buat lebaran :p
Pas Mama ngajakin pulang, sambil jalan aku mikir... Aku pasti bakalan direpetin abis-abisan sama si bebeb -my best friend- kalo aku ga bawa pulang apa-apa buat adek aku. Akhernya aku minta Mama buat beliin mereka bedcover klub bola kesayangannya. Manchester United.
Itu aja masih kena omel sama si bebeb. Tapi mendinganlah. Katanya "kalo aku yang jadi adek qe, udah aku bunuh kalo punya kakak kea gini. Asal ke pasar, ada aja barang pribadi yang ditenteng masok kamar". Aku cuma bisa meringis aja.
Emang sih harga sepasang bedcover itu sama kea harga 2 kemeja aku. Tapi kan yang penting mereka seneng. Buat apa beliin yang lebih mahal kalo mereka ga seneng pakenya? *pembelaan diri*
So... Udah ngerti kan kenapa aku jadi amat sangat egois. Jauh sebelom si bebeb ngomong gitu, aku tau kalo aku ga suka punya sister. Kalopun aku punya sister, jauh sebelom dia lahir aku bakal amat sangat membencinya. Karena udah pasti aku ga akan dapet fasilitas istimewa kea gini. Tuhan emang Maha Tau. Maha Baik banget juga sama aku. Alhandulillah.
Ini box bag yang bikin aku galau to the max kemaren itu -labelnya belom dibuka- yang bahkan aku gatau itu warna apa. Antara orange-brown yaa dan dompet merah besar juga xD
No comments:
Post a Comment