Menjadi anak perempuan satu-satunya diantara 4 saudara lelaki itu amat sangat menyenangkan. Apalagi dengan posisi pas di tengah. 2 old brothers and 2 young brothers.
Yeah... Meski ada beberapa hal yang ga aku sukai. Tapi hey kita ga akan pernah menemukan orang yang bener-bener mengerti kita. Karena itulah ada yang namanya toleransi dan saling menghargai.
Jadi, aku pengen share dikit soal keegoisan aku pas jaman labil dulu. Yaaah walopun kalo hal itu terjadi sekarang, reaksi aku akan tetap sama hehe. Yayayaa I know I am selfish.
Cerita ini kalo ga salah pas umur 12-13 taon gitu deh. Pokoknya pas aku masih pake seragam putih-biru itu. Lupa kapan tepatnya. Udah lama banget.
Suatu hari Mama minta tolong aku untuk ngambil sesuatu di kamar beliau. Sebagai anak yang baik -cailee- aku nurut. Pas sampe di tempat yang dituju, ga sengaja aku nemuin sesuatu.
Aku nemuin selembar kertas hasil USG dari salah satu dokter kandungan ternama di kota ini. Iya. Hasil USG. Apasih yang terpikirkan oleh seorang anak abege pas liat print out USG dengan nama lengkap sang Mama tertera di sudut kertas itu?
Hal pertama yang terpikirkan -dan ini juga pengaruh sinetron- adalah bakalan punya adik. Of course. Dan jiwa labil egois si abege langsung naik ke titik maksimal.
Otak kecilnya pada saat itu langsung langsung bekerja cepat. Punya adik lagi yang pasti bikin salah satu "titel" aku hilang. Ga akan ada lagi posisi anak tengah.
Dan kalo adiknya perempuan, dia bakalan "ngambil" lebih banyak hal lagi dari aku. Goodbye to the only one my parent's daughter. Dan juga cucu perempuan terakhir dari keluarga Ayah -aku juga jadi cucu perempuan pertama dari keluarga Mama-
Dulu sebelom aku umur 5 taon, aku pengen banget punya adek cewek. Tapi setelah lebih dari 13 taon -pada waktu itu- menjadi the only one daughter in my family itu rasanya luar biasa, aku ga mau ada saingan.
Dan sepanjang hari itu -entah ditambah beberapa hari berikutnya- aku ngambek sengambek-ngambeknya sama Mama. Mogok ngomong. Masok kamar dan nangis sambel nanya "kenapa harus punya adek lagi sih? 5 anak ga cukop apa?". Mana sodara aku juga pada godain aku mau punya adek. Yang enggak tinggal meledak aja aku waktu itu. Aku nulis ini sambel senyum geli inget kejadian dulu :)))
In the end, aku baru tau kalo hasil USG itu bukan karena Mama mau punya anak lagi tapi karena ada tumor kecil di rahimnya. Myom. I was sooo sad. I've thought negative about her :(((
Alhamdulillah myom-nya udah diangkat awal november 2009. Lupa tanggalnya. Yang pasti pas Mama ultah tanggal 8, masih harus bedrest di RS.
Trus pas aku udah ga labil kea dulu lagi, umur udah jalan 23, apa aku masih egois? Of course YES! I'll tell in next post :)))
No comments:
Post a Comment